Jelly Gamat : Teripang untuk Kesehatan

Banyak pakar dan peneliti kesehatan, khususnya yang berkaitan dengan penyakit kanker telah meneliti Gamat atau Sea Cucumber yang di Indonesia dikenal dengan Timun Laut atau teripang. Kandungan zat yang ada pada Gamat khususnya yang tipe gold ternyata memiliki kemampuan dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk mencegah berbagai jenis penyakit termasuk kanker. Di luar negeri bahkan budidaya Gamat sempat diawasi ketat karena walau bermanfaat bagi tubuh, namun karena ekspoitasinya yang besar-besaran sempat diduga bisa mengganggu ekosistem laut.

Ketika zaman sudah menjadi semakin praktis lalu teripang diolah menjadi semacam kapsul atau jelly agar mudah dikonsumsi. Lalu diciptakanlan sebuah suplemen kesehatan dengan nama Jelly Gamat. Produk ini memang berasal dari Malaysia, karena untuk diketahui Gamat adalah bahasa Malaysia untuk Teripang. Ciri khasnya yang tidak berbau dan sedikit rasa gurih membuat para konsumennya tidak mengalami masalah dalam mengkonsumsinya. Orang-orang yang alergi dengan bau amis juga sangat terbantu dengan kemasan berbentuk jelly ini.

Jelly Gamat memang bukan obat, namun kandungan yang terdapat di dalamnya memang merupakan zat-zat yang amat dibutuhkan oleh tubuh kita. Sebut saja misalnya kolagen, yang memang sudah dikenal banyak digunakan dalam industri perawatan tubuh dan kecantikan. Kolagen memang merupakan zat yang bisa membantu perawatan kulit serta anti penuaan dini. Lalu juga ditemukan zat Chondroitin yang sangat bermanfaat dalam berbagai penyakit degeneratif yang umumnya menyerang wanita lanjut usia macam OA atau juga nyeri sendi.

Jelly Gamat saat ini tidak dijual bebas. Beberapa agen penjual gamat bisa ditemukan di banyak kota besar di Indonesia. Atau jika anda kesulitan anda bisa mencarinya secara online di Internet. Namun hati-hati dengan produk Gamat yang tiruan yang hanya menjanjikan harga murah namun kualitasnya tidak sebanding.

1 comments: